Kamis, 17 Juni 2010

tulis biodata lalu ada --> tipe cowok: --------

inget jaman-jaman maaen orji (organizer - buku catatan kecil bergambar) dan binder (yang ukurannya lebih besar) dulu.. Temen-temen SD sampe SMP pada sibuk minta isiin orji dan bindernya ke temen-temen yang laen...
biasanya dimulai dengan, one.. two.. thre.. four... doorrr... My Biodata....
hahaha...
saya sih nggak gitu-gitu amat, cuma yah, masih deh yang mulai dari hai atau apa,, :P
dan yang nggak pernah ketinggalan, yang biasanya selalu ada ditulis: tipe cowok...
wah..wah... anak SD dan SMP gandrung banget nih sama hal yang beginian... :D
Temen-temen pada antusias menulis sederet kebaikan-kebaikan impian, kelebihan-kelebihan yang mungkin diinginkan semua orang... Mereka tulis mulai dari agama (seiman seagama), trus pinter, tajir, alim, setia, bertanggung jawab, nggak pelit, bisa diandalkan, terima apa adanya, tulus, baik hati, tidak sombong, lucu, cakep, tinggi, putih, dan seterusnya dan lain sebagainya... Bukan hal yang salah bukan menetapkan kriteria untuk seseorang yang akan menjadi pendamping kita? (Tapi udah mikir yang gituan dari SD salah nggak ya/ haha)
dari dulu sampe terakhir nulis isian tipe cowok (awal pas SD, lupa kelas berapa, terakhir pas baru mau masuk kuliah, Pak Sofyan PD (Pembantu Dekan) III yang menyuruh kami mengisi biodata dan salah satunya yang harus diisi ya itu tadi, tipe cowok)
Kriteria yang saya tetapkan cuma empat: alim, cerdas, cakep, humoris. udah. itu aja udah cukup.
bukan tanpa alasan dari dulu empat ini yang saya tuliskan, menurut hemat saya, alim itu sudah mencakup seiman seagama, setia, bertanggung jawab, terima apa adanya, dapat diandalkan, tulus, dan seperangkat sifat baik lainnya, mengapa? karena orang alim menurut saya adalah orang yang tahu betul bagaimana harus bersikap dan berperilaku, karena agama itu sendiri selalu mengajarkan pada kebaikan, kebenaran, jadi orang yang tidak setia, tidak jujur, tidak bertanggung jawab, tidak tulus dan tidak terima apa adanya tidak bisa masuk dalam kategori alim.
Cerdas, cerdas bukan cuma berarti pintar dalam hal akademik, tapi, pintar dalam menghadapi apa pun dalam kehidupannya, jadi menurut saya orang yang cerdas sudah semestinya bijaksana, pintar mengatasi masalah dan tahu cara memperlakukan pasangannya :)
Soal cakep? relatif lah, hehehe.... menurut saya, cakep itu, mukanya tampan mempesona, hihihi... badannya bagus (saya relatif suka yang kurus tinggi, ahaii ;P) tapi yang bahunya lebar itu keren, haha (ih jijai saya nulis ini :P),selain itu, harus enak diliat, penampilannya juga mesti rapi (nggak harus berkemeja dengan kancing sampe atas), yang penting bersih, nggak kucel, dan ditambah lagi kalo wangi, sip dah :D
terus, humoris... dari dulu saya suka orang yang humoris, bukan berarti nggak pernah serius, tapi bisa bikin ketawa, bisa menghadapi kemarahan dan kekakuan saya, orang yang humoris bisa bikin saya tambah awet muda kali ya? hehehehe....

did I get him?
I don't know exactly,
tp saya terus berharap... dan semuanya akan indah pada waktunya... :)

0 komentar:

Poskan Komentar