Jumat, 13 Januari 2012


Sumsel Tuan Rumah Konferensi & Council PUIC 2012


Palembang, InfoSumsel
Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan Provinsi  Sumsel, adalah  provinsi pertama di Indonesia  yang menyelenggarakan konferensi ke-7 dan sidang council ke-12 Parliementary Union of The OIC Member States (PUIC). Konferensi dan council pada tanggal 24-31 Januari 2012 mendatang tersebut menghadirkan 51 Negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI).
Menurut Marzuki, event internasional biasanya dilaksanakan di Jakarta atau Bali, tapi kali ini  Provinsi Sumsel yaitu Kota Palembang dipilih menjadi tempat penyelenggaraannya, artinya  kegiatan PUIC di Sumsel  2012 nanti adalah  sejarah pertama bagi Indonesia, ia pribadi didaulat menjadi Presiden Parlemennya untuk 2012-2015.
”Infrastruktur pendukung event internasional sudah dimiliki Sumsel seperti hotel berbintang dan lainnya, saya yakin Provinsi Sumsel akan siap dan dapat menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan PUIC tahun 2012 mendatang,” ungkapnya pada rapat persiapan penyelenggaraan konferensi dan sidang council ke-12  PUIC di Ruang Rapat Bina Praja Sumsel kemarin, Kamis (13/1).
Putra daerah Sumsel ini juga meminta persiapan Sumsel harus  matang, baik mulai dari parkir pesawat pribadi tamu Negara di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, penginapan tamu dan lainnya. ”Karena 51 Negara yang datang adalah anggota Organisasi Konferensi Islam, untuk itu acaranya  nanti juga harus  bernuansa islami, jangan sampai keluar dari konteks Islam, karena para tamu semuanya dari Negara Islam, baik dari saat menyambut, tempat makan, tarian,  tempat wisata Islam dan lainnya,” pintanya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin  yakin Sumsel  siap menyelenggarakan PUIC tahun 2012 mendatang, karena sebelum kegiatan PUIC 2012 yang menghadirkan tamu sekitar 1.000 tamu, pada November 2011 ini Sumsel akan menggelar kegiatan olahraga Asia Tenggara SEA Games, yang juga kegiatan internasional bahkan menghadirkan tamu sekitar 10 ribu orang.
Gubernur juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI, Ketua BKSAP dan semua pihak yang memberikan kepercayaan  Provinsi Sumsel menjadi  tuan rumah PUIC. Kepercayaan itu akan diiringi  tekad kuat agar Sumsel menjadi tuan rumah yang baik. ”Sumsel mendapatkan kehormatan, karena dipercaya menjadi tuan rumah PUIC, jika kegiatan SEA Games ini sukses, kami yakin pelaksanaan PUIC di Sumsel juga akan sukses,” ujar Alex optimis.
Sedangkan, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen,  M Hidayat Nur Wahid mengutarakan, konferensi  ke-7 PUIC  merupakan forum tertinggi, yang  akan digelar selama dua hari. Sementara untuk  sidang standing committe dilakukan selama tiga hari. ”Rencananya  konferensi ke-7 dan sidang council ke-12 PUIC   ini akan dibuka langsung Presiden SBY, ” jelas dia.
Pantauan di lapangan, rapat kemarin juga  dihadiri Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Hasyim Irianto, muspida Provinsi Sumsel, muspida Pemerintah Kota Palembang dan lainnya.(Humas Pemprov Sumsel).


source: http://www.infosumsel.com/main/read/65/sumsel-tuan-rumah-konferensi-&-council-puic-2012

0 komentar:

Poskan Komentar